Masih adakah diskriminasi di negeri ini?...

Posted by Admin | Friday, July 13, 2007 | | 0 comments »

Tadi pagi pada saat nonton liputan pagi di stasiun televisi SCTV, ada yang sangat menarik beritanya dimana pada musim pendaftaran murid baru ternyata masih ada juga diskriminasi murid untuk dapat masuk di sekolah favorit.

Kejadian ini terjadi pada penerimaan siswa baru di SMP 2 Palangkaraya-Kalimantan Tengah. Dimana seorang siswa cacat fisik tidak diterima di sekolah tersebut, tidak diterimanya siswa tersebut bukan karena nilai, tetapi karena yang bersangkutan cacat fisik……..
Lho……kok tidak diterima?????....apa karena orang cacat fisik itu tidak pintar????.....apa orang cacat fisik itu tidak berhak memperoleh pendidikan yang sama seperti orang normal kebanyakan????...... ini yang menjadi pertanyaan saya..

Mestinya hal seperti itu jangan terjadi lagi,….soalnya orang yang cacat fisik itu banyak memiliki keahlian dan kecerdasan yang luar biasa dibanding orang yang normal kebanyakan….mereka dapat duduk berdampingan dan sama-sama meiliki hak untuk dapat menikmati pendidikan di Negara kita dan ini akan menjadi isuu HAM.

Harapan untuk pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan kota Palangkaranya bisa melihat hal seperti ini dan tidak mendiskriminasi anak cacat untuk dapat bersekolah di sekolah-sekolah favorit.

0 comments