Pesan Lebih Personal lewat AMS

Posted by Admin | Wednesday, March 07, 2007 | , | 0 comments »

Seperti yang kita ketahui SMS bagi banyak orang sangat membantu ketika berkomunikasi lewat ponsel. Sifatnya yang gampang,praktis,murah dan langsung sampai ke tujuan,membuat SMS menjadi sarana yang favorit.
Tetapi apakah SMS dapat mewakili suara hati kita? Tentu tidak, karena bahasa teks tidak bisa persis mewakili suara hati kita, apalagi jika pesan itu teksnya kadang terputus dan kurang jelas denagn adanya kata yang disingkat-singkat. Bisa saja tulisan teks di SMS mengesankan marah, tapi ternyata pengirimnya adem ayem saja.

Kini seiring perkembangan tehnologi , berkirim pesan dengan sentuhan emosional kini bisa dilakukan lewat Audio Messenging Services (AMS) . AMS berjalan lewat MMS(multimedia messenging services) yang berjalan dijaringan GPRS. Seperti diketahui, pesan MMS seperti gambar dan suara dapat di insert di multimedia message untuk kemudian dikirimkan hingga lintas operator. Berbeda dengan SMS, AMS lebih menekankan pada tarif yang lebih murah karena berjalan pada GPRS, sehingga tarif yang dibutuhkan koneksi GPRS-nya saja.

Untuk mengelar layanan AMS sebenarnya operator tidak perlu banyak melakukan investasi hardware lagi, asalkan jaringan MMS/GPRS sudah optimal dan memiliki coverage(daerah cakupan).
Meski dalam koridor teknologi GPRS/MMS, AMS juga mampu mengadopsi hubungan data ke ponsel non GPRS/MMS

0 comments